Sebanyak 23 siswa MAN 4 Kabupaten Kediri terjaring untuk mengikuti seleksi (Pasukan Pengibar Bendesara Pusaka ( PASKIBRA)tahun 2021 Kabupaten Kediri. Siswa dari man 4 tsesebut bessaral dari siswa kelas X, XI,  dan XII. Mereka nantinya akan di seleksi lagi oleh tim PASKIBRA MAN 4 Kediri yang nantinya bagi yang dianggap memenuhi stadart akan di kirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang .

Secara umum persyaratan terpenting untuk peserta pria tinggi 170 cm dan wanita 165 cm. Selain tinggi badan yang cukup para peserta juga harus memiliki kondisi fisik yang prima. Hal ini dikarenakan seorang anggota Paskibra akan menjalani latihan yang keras. Sementara untuk  kemampuan akademik mereka juga harus memilikinya dengan melampirkan bukti Raport pada semester sebelumnya. Dari seleksi ini diharapkan siswa MAN 4 Kediri ada yang terjaring dan mewakili Man 4 di tingkat kabupaten sebagaimana pada tahun –tahun sebelumnya.

Siswa yang mengikuti selesi antra laian adalah sebagai berikut:

  1. M. Muhson Al-faridl
  2. Dimas Deny
  3. Moh. Jauhar F.A
  4. Melati Sofie A.
  5. Sinta Rahmawati
  6. Zaenal
  7. Yudha Tri
  8. Septian
  9. Agi S.
  10. Nandita D.
  11. Ita
  12. Iqbal Riyan
  13. Desta anggi
  14. A. Zubaidi Al-Anshori
  15. Dika Maharani
  16. Devi Elfira Monicha
  17. Dewi Rosalia Anjani
  18. Putri Noviasari
  19. A. sohibul uluminnafi’a
  20. Aisyi Nafaza Vinorica
  21. Mega Mustika
  22. Arsyidney Vioni Adelica
  23. Kiki Brimantari

Dari beberapa siswa yang lolos seleksi tingkat Madrasah ini nanti akan diseleksi lagi dan dilatih oleh tim PASKIBRA MAN 4 kediri.  Mereka dilatih hampir setiap sore.  Mereka berlati gerakan baris berbaris, yel yel penambah semangan dan jogging. Dengan latihan fisik ini diharapkan siswa-siswa tersebut mempunyai daya tahan fisik yang kuat dan kecakapan dalam melaksakan tugas saat nanti melaksanakan upacara pengibaran bendera pusaka di tingkat kabupaten.

Jika tidak berubah pendaftaran tingkat Kabupaten akan dilaksanakan awal bulan Maret tahun 2021.   Pendaftaran nanti akan di laksanakan oleh tim PASKIBRA MAN 4 kediri secara online. Pada tahun sebelumnya bagi siswa yang lolos akan dilakukan karantina di suatu tempat untuk dilatih oleh orang-orang yang berkompeten di baidangnya. Diantra para pelatihnya adalah dari institusi Kodim  dan Polres Kediri.(faiz)

Leave a Comment