Kab. Kediri (MAN 4) – Penutupan program magang dan PPL sejumlah mahasiswa dari IAIN Kediri dan juga dari IAI Faqih Asyari Sumbersari dilaksanakan Senin (28/2) di aula MAN 4 Kediri. Tahun ini terdaapt dua Perguruan Tinggi yang menempatkan mahasiswanya untuk magang dan PPL di MAN 4 Kediri. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan magang dan PPL berlangsung selama dua bulan. Terhitung sejak masuk semester genap tahun ajaran 2022/2023 di bulan Januari kemarin.

Terdapat sekitar 60 mahasiswa magang dan PPL di MAN 4 Kediri untuk tahun ini baik dari IAIN Kediri maupun IAI Faqih Asyari. Mereka terbagi dalam beberapa prodi diantaranya PAI, Matematika, Tadris Bahasa Inggris, dan Menejemen Pendidikan Islam. Menurut Siti Nurul Ifadhah yang akrab dipanggil Ifa salah satu mahasiswa PPL dari IAI Faqih Asyari saat ditemui tim humas menyampaikan bahwa banyak sekali pengalamn yang didapatkan seama PPL di MAN 4 Kediri. Anak-anak yang bersikap sopan, baik, dan juga patuh menjadi nilai plus tersendiri bagi MAN 4 Kediri. ” “Harapannya kelak ketika menjadi pendidik, saya mampu mengkondisikan kelas dengan baik dan melakukan pembelajaran yang menyenangkan” imbuh Ifa.

Dalam sambutannya, kepala MAN 4 Kediri Slamet Hariyanto menyampaikan terimakasih atas segaa kerjasma yang baik antara MAN 4 Kediri dengan pihak IAIN Kediri dan juga IAI Faqih Asyari yang selama ini telah terjalin. Semoga kedepannya, kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dan menumbuhkan semangat memperbaiki kulaitas pendidikan bersama-sama. Sehingga apa yang menjadi visi-misi MAN 4 Kediri maupun perguruan tinggi yang bekerjasma dapat terwujud. (Tim Humas)

Leave a Comment