Kab. Kediri (MAN 4) – Ujian Kompetensi Keahlian atau UKK bagi siswa kelas keterampilan dilaksanakan di MAN 4 Kediri pada Rabu s/d Jumat (15 s/d 17/2/2023). Ujian ini merupakan penilaian yang diadakan secara khusus untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Penilaian ini ditujukan untuk siswa yang berada pada jenjang kelas XII. Sebagai madrasah plus keterampilan, MAN 4 Kediri telah melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang kemudian minggu ini dilanjutkan dengan UKK.

Terdapat tiga program keahlian keterampilan di MAN 4 Kediri yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) telah melaksanakan UKK di hari Kamis (16/2) lalu berlokasi di Lab. Komputer. Program Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) juga melaksanakan UKK di hari Kamis lalu berlokasi di Lab. TBSM. Dan program keterampilan Tata Boga (Tabog) melaksanakan UKK selama 2 hari karena memang harus bergantian dan jumlah siswanya cukup banyak. Keterampilan tata boga selesai melaksanakan UKK pada Jumat (17/2), yang berlokasi di Galeri Boga MAN 4 Kediri.

Dalam pelaksanaannya, UKK dilaksanakan oleh pembina keterampilan dan di awasi langsung oleh Waka Kurikulum dan kepala madrasah. Pada kunjungannya di hari pertama pelaksanaan UKK, Slamet Hariyanto selaku kepala madrasah menyampaikan pesan kepada seluruh siswa bahwasanya keahlian ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi yang ingin melanjutkan berbisnis dan berketerampilan diluar dunia kampus. Harapannya, dengan bekal soft skill ini nantinya mampu meningkatkan kualitas siswa MAN 4 Kediri ketika terjun di masyarakat. (Tim Humas)

Leave a Comment