Kab. Kediri (MAN 4) – Jumat (17/2/2023) dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, MAN 4 Kediri menggelar acara di Masjid Manarul Ilmi. Acara yang dikemas layaknya peringatan Isra’ Mi’raj tahun sebelumnya, sederhana dan bermakna.

Acara dimulai pagi pukul 07.00 wib dibuka dengan pra acara oleh Grup Rebana Al Mujtaba dari MAN 4 Kediri. Penampilan Al Mujtaba yang memukau untuk menyambut para tamu undangan yang hadir dalam acara Isra’ Mi’raj. Acara dibuka pukul 08.00 wib, dan sudah menjadi tradisi di MAN 4 Kediri setiap acara akan didahului dengan pembacaan tahlil. Tahlil dipimpin oleh K.H Moh. Bashorie.

Kemudian pembukaan acara oleh MC dari pengurus OSIM dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh siswi kelas XI IIK. sambutan oleh kepala madrasah, Slamet Hariyanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa poin penting pada peringatan Isra’ Mi’roj tahun ini, salah satunya adalah terkait pentingnya kedisiplinan dalam ibadah. Beliau berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga disiplin sholat lima waktu. Selain itu, beliau kembali mengingatkan kepada seluruh siswa MAN 4 Kediri untuk segera pulang kerumah seusai KBM di madrasah selesai. Hal ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di jam sepulang sekolah karena waktu juga sudah sore.

Setelah sambutan acara selanjutnya yakni mahalul qiyam yang diiringi oleh grub Rebana Al Mujtaba. Acara inti dilanjutkan Mauidhoh Hasanah oleh K.H. Agus Syifa’ Yusuf dari Kediri. Beliau membuka tausiyah dengan mengajak bersama-sama bersholawat Asyghil. Beliau menceritakan kisah asbabun nuzul dari isra’ mi’raj. Dalam tausiyahnya beliau juga berpesan untuk seluruh siswa untuk mwndapatkan banyak berkah maka sering-seringlah menghadiri acara-acara sholawat dan pengajian. Selain itu, dalam tausiyahnya terkait perjalanan isra’ miroj menyiratkan anjuran untuk menjalankan sholat wajib lima waktu.

Acara ditutup dengan doa dari K.H. Imam Sanusi, setelah acara selesai seluruh siswa menyantap bekal nasi kotak (takir) yang sudah dibawa masing-masing dari rumah. Kebersamaan dan keakraban seperti ini semoga mampu menjalin silaturahim dan keberkahan untuk seluruh keluarga besar MAN 4 Kediri. (Tim Humas)

Leave a Comment