Kab. Kediri (MAN) – Upacara hari Senin pagi (13/2/2023) di MAN 4 Kediri di hadiri oleh Kapolsek Pare. Diikuti oleh seluruh siswa beserta guru dan karyawan MAN 4 Kediri, upacara dimulai pukul 07.00 wib seperti biasanya. Pelaksanaan upacara hari ini bertindak sebagai pembina upacara adalah AKP Bowo Wicaksono, Kapolsek Pare sekaligus mensosialisasikan terkait keselamatan dalam berkendara.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan terkait kasus kecelakaan berkendara di jalan raya. Data dari Satlantas pada tahun 2021 ada 834 kejadian kecelakaan lalu lintas terdiri 42 orang meninggal dunia, 69 luka berat, dan kerugian material 755 juta. Di tahun 2022 mengalami peningkatan yakni 913 kejadian dengan rincian 134 orang meninggal dunia dan 10 orang luka berat. Oleh karena itu, beliau menyampaikan bahwa perlengkapan seperti helm wajib dipakai. Dengan jumlah siswa MAN 4 Kediri yang mencapai ribuan dan hampir semuanya menggunakan sepeda motor, beliau menekankan untuk tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Selain itu, kapolsek juga berpesan kepada siswa MAN 4 Kediri untuk menjaga hubungan pertemanan. Untuk selalu menjaga diri dengan tetap menguatkan iman dan taqwa agar terhindar dari kasus-kasus kenakalan remaja yang akhir-akhir ini banyak merebak.

Selaku petugas upacara adalah pengurus OSIM dan petugas pengibar bendera dari tim paskibra MAN 4 Kediri yang merupakan purna paskibra Kabupaten Kediri tahun 2022. Upacara berlangsung lancar dan hikmat. (Tim Humas)

Leave a Comment