Kediri – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan program Kementrian Agama dalam meningkatkan kualitas dan prestasi siswa madrasah dalam bidang pendidikan umum.

KSM dilakukan oleh seluruh madrasah di Indonesia dengan 3 tingkatan, yaitu tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Bidang dalam KSM meliputi, Fisika Integrasi, Biologi Integrasi, Kimia Integrasi, Matematika Integrasi, Geografi Integrasi, dan Ekonomi Integrasi.

KSM dilaksanakan setiap tahunnya oleh seluruh madrasah di Indonesia, dan mengirimkan 2 peserta terbaik dari masing-masing madrasah.

Dan, sekali lagi MAN 4 Kediri mencetak juara pada KSM 2022 dengan mendapatkan Juara 1 KSM-K Biologi Integrasi atas nama Rahma Futihati Salwa Putri yang dibimbing oleh Ibu Amilyatul Hidayah, S.Si. dan Juara Harapan 2 KSM-K Fisika Integrasi atas nama Aziz Ilham Maulana yang dibimbing Ibu Ana Ma’rifatun Nurdiana, S.Pd.

Juara 1, 2, dan 3 nantinya akan melanjutkan ke jenjang provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 mendatang.

Leave a Comment