Kediri – Penuh keseruan terdengar di halaman belakang Aula Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang ternyata digelar ‘Pameran Literasi’ berkolaborasi dengan penerbit Ceris serta pameran produk keterampilan madrasah.

Pameran diselenggarakan dengan membuka stand bazar buku/hasil keterampilan dari lembaga masing-masing. Bazar diikuti oleh seluruh IGRA, MIN, MTsN, MAN, Dharma Wanita, lembaga dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta UMKM.

Acara Pameran dibuka pada hari Selasa-Rabu (23-24/08) dengan diselipi acara pentas seni dan karya. Pada Selasa, 22 Agustus 2022 peserta bazar ramai-ramai mempersiapkan stand sebagus mungkin. Lalu pada Rabu, 23 Agustus puncak acara telah dimulai.

Pembukaan Pameran Literasi dimeriahkan oleh penampilan dari masing-masing lembaga, seperti menari dan menyanyi. Stand bazar pun mulai dikunjungi oleh pihak Kemenag Kabupaten Kediri. Dan pada puncak pameran, juga diselenggarakan lomba menyanyi oleh seluruh guru madrasah di kabupaten Kediri di ruang aula Kemenag.

Pada Rabu, 24 Agustus 2022, merupakan hari terakhir Pameran Literasi. Acara semakin meriah dan menggelegar. Pengunjung lebih antusias dari kemarin. Selain itu, kegiatan Tablig Akbar juga digelar di dalam aula Kemenag dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan Santunan Anak Yatim. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Ibu Maria Ulfa yang sekaligus beliau mengunjungi stand bazar. Antusiasme beliau terhadap stand MAN 4 Kediri dengan membeli beberapa produk unggulan karya siswa keterampilan tata boga MAN 4 Kediri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa madrasah mampu memiliki kemampuan hard skill yang tak kalah bersaing. (Tim Jurnalis dan Humas)

Leave a Comment