Kediri-Upacara setiap tanggal 17 Agustus tingkat kabupaten dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan.

Upacara kali ini lebih meriah daripada 2 tahun terakhir dikarenakan pada perayaan tahun ini Indonesia sudah tidak menjalankan PPKM.

Bertempat di Stadion Candha Bhirawa (Pare), tim Jurnalis MAN 4 Kediri meliput upacara yang berlangsung pukul 08.00 WIB. Upacara dihadiri oleh bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan pejabat lainnya.

Peserta upacara berasal dari berbagai kalangan; mulai dari siswa, mahasiswa, guru, polri dan TNI.

Pada sesi pengibaran bendera Merah Putih, begitu sakralnya ketika sang Merah Putih dikibarkan sebari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan iringan terompet yang menggema.

Upacara ditutup dengan doa. Sakralnya yang dilakukan setiap tahunnya, selalu menunjukan semangat mengisi kemerdekaan Indonesia.

Di waktu yang sama, upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun juga dilaksanakan di Kantor Kecamatan Badas. Jajaran dewan guru beserta perwakilan siswa MAN 4 Kediri mengikuti kegiatan upacara dengan hikmad.

Tim pengibar bendera yang juga siswa MAN 4 Kediri sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Upacara ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 dengan antusias para hadirin nya, sesuai dengan surat edaran dari kabupaten Kediri untuk upacara peringatan proklamasi hari ulang tahun NKRI ke-77 untuk tingkat Kecamatan di mulai pada pukul 08.00 pagi. Untuk selanjutnya pak camat akan mengikuti zoom atau mengikuti upacara virtual melalui zoom meeting atau YouTube yang terpusat di istana negara pada pukul 10.00

Peserta upacara berasal dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa, organisasi masyarakat dan lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Badas. Untuk Komandan upacara dari Koramil Pare atas nama pak Wahyudi dan perwira dari kasipemda kecamatan. (Tim Jurnalis)

Leave a Comment