Kab. Kediri (MAN 4) – Minggu, 3 Maret 2024 tim Colour Guard dari satuan Marching Band Gita Manarun Nada MAN 4 Kediri meraih juara 2 di ajang Kediri Marching Competition (KMC) ke 8 yang diadakan di GOR Jayabaya, Kota Kediri. Kali ini, MAN 4 Kediri menampilkan tampil pada kategori Colour Guard Team yang terdiri dari 15 anak dari Gita Manarun Nada. Dengan memvawa tema Broken Home, Maleia dkk mampu mempersembahkan penampilan yang luar biasa. Perpaduan gerakan dan ekspresi serta kibasan kain flag yang mereka gunakan menjadikan penampilan semakin indah. Prestasi tak henti-hentinya dipersembahkan oleh Drumband MAN 4 Kediri ini, setelah tahun lalu juga juara 2 pada kategori individual atas nama Amelia Martavia Clara. Dan pada tahun penyelenggaraan KMC ke 8 kali ini kembali tampil pada kategori tim, dibawah asuhan pelatih Kak Muna sapaan akrab Munazula dari para juniornya. Latihan serta kerja keras mereka selama 2 bulan latihan setiap hari tentunya menjadi hasil yang sebanding pada kompetisi ini. Modal tekad kuat dan kerja keras mengantarkan mereka pada podium juara.

“Tentunya masih banyak evaluasi yang harus kami lakukan, baik secara fisik maupun teknik. Serta mental juga perlu ditingkatkan menghadapi kompetisi-kompetisi lainnya” jelas Muna, sapaan akrab pelatih Colour Guard MAN 4 Kediri. Tentunya hasil ini bukan sekedar perjuangan mereka, namun dibalik itu semua banyak dukungan datang dari berbagai arah baik itu alumni, teman, orang tua dan bapak ibu guru. “Selama proses izin hingga latihan setiap hari, memang masih banyak kekurangan, utamanya dari peralatan yang tentunya harus kita penuhi dan fasilitasi secara maksimal. Pastinya madrasah tetap memberikan support penuh dan bantuan semaksimal mungkin untuk terus mengembangkan bakat dan prestasi siswa” kata Wuryani selaku pendamping.

Dengan prestasi yang tiada henti, menjadikan Drumband Gita Manatun Nada MAN 4 Kediri menjadi salah satu ekstrakurikuler yang aktif memberikan prestasi dan membawa nama baik madrasah. Perlu diketahui juga, pada tahun 2023 kemarin Drumband Gita Manarun Nada juga berhasil meraih juara 1 Kerjurkab Kediri dan tampil di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Serta meraih juara 2 pada kejuaraan Parade Kirab Harlah NU Kab. kediri tahun 2024. Besar harapan semoga apa yang dilakukan saat ini mampu menjadi modal mereka untuk mengembangkan bakat-bakat terbaiknya. (Humas)

Leave a Comment