Kab. Kediri (MAN 4) – Rabu pagi (26/7) telah dilaksanakan kegiatan Porseni tingkat MA Se KKM MAN 4 Kediri. Porseni merupakan kegiatan lomba antar siswa dengan berbagai cabang seperti seni dan olahraga. Pembukaan Porseni tingkat MA Se KKM MAN 4 Kediri dilaksanakan di halaman MAN 4 Kediri. Diawali dengan kegiatan defile kontingen yang terdiri dari kontingen MAN 4 Kediri beserta 8 anggota KKM yakni MA Al Ikhlas, MA Sejahtera Pare, MA Unggulan Annuur Pare, MA Zainul Hasan Gurah, MA Sunan Gunung Jati Gurah, MA Sunan Ampel Plosoklaten, MA Hidayatul Mutta’allimin, dan MA Nasyatul Mujahidin, serta diakhiri oleh tampilan drumband Gita Manarun Nada.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MAN 4 Kediri, Slamet Hariyanto ditandai dengan pelepasan burung merpati serta diiringi gemuruh suara drumband. Dalam sambutannya, Slamet Hariyanto menyampaikan bahwa ajang Porseni tingkat MA Se KKM MAN 4 Kediri ini adalah ajang untuk mempererat silaturahim dan mencari bibit unggul dari masing-masing madrasah, yang mana nantinya akan menjadi perwakilan dari KKM MAN 4 Kediri untuk ajang Porseni tingkat Kabupaten pada Rabu (2/8) mendatang di MAN 2 Kediri (Purwoasri). Sehingga harapannya, dalam kegiatan Porseni se KKM MAN 4 Kediri ini dapat dilaksanakan seadil-adilnya dan seobjektif mungkin. Sehingga setiap pertandingan dan perlombaan yang dilaksanakan dapat berjalan fairplay.

Terdapat 13 cabang lomba yang dipertandingkan yakni untuk cabang olahraga seperti atletik, futsal, voli, bulutangkis, tenis meja, dan untuk cabang seni seperti MTQ, MHQ, Fahmil Quran, Singer, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Cipta Baca Puisi, dan Pencak Silat Seni. Dari hasil seluruh pertandingan tersebut, MAN 4 Kediri keluar sebagai juara umum dan mengirimkan atletnya ke tingkat kabupaten pada sebagian cabang. Serta untuk beberapa cabang tidak dipertandingkan di tingkat KKM, namun langsung mengikuti tingkat kabupaten sepeti desain grafis, melukis kaligrafi, catur, serta atletik maraton. (Humas)

Leave a Comment