Kab. Kediri (MAN 4) – Selasa pagi (9/7) di halaman MAN 4 Kediri dilaksanakan kegiatan peninjauan persiapan tim Drum Corps Gita Manarun Nada (GMA) MAN 4 Kediri oleh tim PDBI PengProv Jawa Timur. Mengenakan dresscode serba kaos hitam, Gita Manarun Nada menampilkan yang terbaik dihadapan Kepala KanKemenag Kab. Kediri, kepala madrasah, tim peninjau PengProv PDBI Jawa Timur serta bapak ibu guru MAN 4 Kediri. Dan membuktikan bahwa mereka siap untuk tampil dalam Parade Surya Senja di halaman Gedung Negara Grahadi.

Sebelumnya, di bulan Januari 2023 lalu, Gita Manarun Nada menorehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai Kejurkab PDBI Kab. Kediri mengalahkan berbagai sekolah. Hingga Gita Manarun Nada mendapatkan kesempatan emas untuk bisa unjuk aksi penampilannya di Gedung Grahadi Surabaya yang akan disaksikan oleh masyarakat yang lebih luas.

Peninjauan pagi ini, diawali oleh penampilan memukau dari Drum Corps Gita Manarun Nada dibawah bimbingan Solihuddin dan Para Alumni serta pendampingan dari Yenny Wahyu Wijayanti. Persiapan selama dua bulan dengan berlatih setiap hari seluruh kemampuan dikeluarkan secara maksimal nantinya dalam Parade Surya Senja di Surabaya.

Kemudian, sebelum acara peninjauan dilakukan oleh pengprov PDBI Jawa Timur, sambutan disampaikan oleh Kepala KanKemenag Kab. Kediri, Ahmad Faiz. Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh tim Drum Corps Gita Manarun Nada MAN 4 Kediri. Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan ditengah latihan dan kerja keras yang dilakukan untuk persiapan menuju Parade Surya Senja di Gedung Grahadi Surabaya.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian evaluasi dan masukan untuk tampilan yang lebih baik dilakukan didalam Aula MAN 4 Kediri oleh tim PengProv PDBI Jawa Timur yang diwakili oleh Zainal Arifin, Khoirul Latif Fauzi, Alex, dan Rohman. (Humas)

Leave a Comment