Kab. Kediri (MAN 4) – Kabar gembira kembali datang dari prestasi siswa-siswi MAN 4 Kediri dalam kegiatan Kejuaraan Kabupaten (Kerjurkab) PDBI tahun 2022, Rabu (28/12). Gita Manarun Nada dari MAN 4 Kediri berhasil menyapu 6 emas dan 1 silver dari 8 kategori, diantaranya kategori Paramanandi, kategori Brass, kategori General Effect, kategori Musik, kategori Colour Guard, kategori koreografi, dan meraih silver untuk Gitapati.

Kejuaraan yang diadakan oleh Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Kab. Kediri tiap akhir tahun ini memang telah dipersiapkan matang oleh anak-anak dari Gita Manarun Nada. Dukungan luar biasa baik dari pelatih, pendamping, alumni, madrasah, dan berbagai pihak menjadikan sebuah proses perjuangan keras selama 2 bulan latihan membuahkan hasil maksimal sesuai harapan.

“Dua bulan latihan setiap hari ditengah-tengah kesibukan dna pekan PAS memang menyita banyak tenaga anak-anak, dan alhamdulillah dengan hasil ini terbayar tuntas segala ikhtiar mereka” ungkap Yenny selaku pendamping. Selain itu, dalam kegiatan yang berlangsung rabu pagi (28/12) hingga larut malam tersebut. Juga mendapat apresiasi luar biasa dari kepala madrasah. Beliau menyampaikan ungkapan alhamdulillah dan ucapan selamat kepada seluruh pemain dan tim official yang telah mendukung suksesnya MAN 4 Kediri meraih semua gelar dalam kategori.

Mengangkat tema kisah cinta Lembu Suro dan Dewi Kilisuci, Gita Manarun Nada mampu memperlihatkan koreografi yang sangat indah dan menarik dengan perpaduan musik yang pas, menjadikan para penonton dan juri terbawa suasana. Dibawah asuhan Sholehudin selaku pelatih dan dibantu tim official dari para alumni, mereka bekerja keras mempersiapkan selama dua bulan lamanya berlatih setiap hari.

Melihat begitu kerasnya mereka latihan, tak ayal jika mereka memang layak menyandang juara umum untuk tahun ini. Dua bulan dilewati dengan berbagai keluh kesah, kerja keras, dan berbagai tantangan nyatanya mampu melatih mental mereka. Selamat kepada Gita Manarun Nada MAN 4 Kediri telah menjadi juara umum Kejurkab PDBI Kab. Kediri tahun 2022. Semoga barokah dan mampu mengharumkan nama madrasah. (Tim Media Humas)

Leave a Comment