Kab. Kediri (MAN 4). Telah dilaksanakan upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2024, Kamis (2/5/24) yang berlangsung di 2 titik lokasi, yakni di halaman MAN 4 Kediri yang diikuti oleh Bapak/Ibu guru dan karyawan MAN 4 beserta siswa-siswi MAN 4, dan di kecamatan Badas yang bertempat di halaman MA Al Fatah yang diikuti Bapak/Ibu guru PPPK MAN 4 Kediri beserta kepala madrasah, dan dihadiri pula oleh Camat Badas.

Dalam upacara kali ini pembina membacakan pidato dari Kemendikbudristek yang berisi “Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek untuk memajukan pendidikan Indonesia. Sekarang sudah bisa disaksikan lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

“Di akhir pidatonya, beliau menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. (Humas)

Leave a Comment