Kab. Kediri (MAN 4) – Jumat, 10 November 2023 pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang bertempat di halaman kantor kecamatan Badas, dilaksanakan oleh perwakilan dari beberapa lembaga yang berada di wilayah kecamatan Badas termasuk MAN 4 Kediri. Adapun yang bertugas sebagai pembina upacara yakni Bapak Tommy Wibisono, dengan tema “Kepahlawanan untuk Masa Depan Bangsa”, dimulai dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkna cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, pesan-pesan para pahlawan dan ditutup dengan Doa.

Peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan di pertempuran Surabaya pada tanggal 10 November 1945 silam. Selain itu, peringatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di masa lalu. Semangat juang tersebut membuat mereka mampu berperang mengusir para penjajah.

Dan adapun di halaman MAN 4 Kediri telah dilaksanakan “Senam Sehat serta Konsumsi Tablet Penambah Darah” bagi siswi-siswi kelas X bersama STIKES Karya Husada Pare. Senam dapat mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). senam sangat baik untuk daya tahan otot, kekuatan, power, kelenturan, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan.

Dan tablet tambah darah merupakan tablet salut gula yang mengandung zat besi dan asam folat. Zat besi penting dalam pembentukan hemoglobin di tubuh sehingga dapat membantu mengatasi anemia saat menstruasi, hamil, menyusui, masa pertumbuhan, dan setelah mengalami pendarahan. Tepat pukul 09.27 acara telah usai dengan lancar dan tanpa halangan. (Tim Jurnalis/Humas)

Leave a Comment