Kab. Kediri – Musyawarah Guru Matapelajaran (MGMP) Se KKM MAN 4 Kediri dilaksanakan Rabu (17/11) pukul 08.00 wib. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di aula MAN 4 Kediri dan dibuka oleh ketua KKM MAN 4 Kediri Drs. H. Slamet Hariyanto, M.Pd.I. Dihardiri oleh guru matapelajaran MA Se KKM MAN 4 Kediri, acara MGMP berjalan dengan lancar. MGMP dilaksanakan sebagai sarana musyawarah merumuskan kebijakan dalam persiapan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) oleh satuan kerja masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 KedirI menyampaikan bahwa “Terlaksanaya kegiatan MGMP Se KKM MAN 4 Kediri ini nantinya bukanlah ajang untuk adu gengsi, tetapi sebagai wadah untuk bermusyawarah mengenai kendala dan inovasi dalam pembelajaran sesuai dengan bidangnya masing-masing”.

Dalam kegiatan MGMP Se KKM kali ini dikuti oleh hampir semua matapelajaran yang diajarkan di MA masing-masing seperti, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Bahasa Arab, Fiqih, AL Quran Hadits, Akidah Akhlak, SKI, Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Penjaskes, dan PKN. Kegiatan kali ini difokuskan pada penyusunan soal-soal Penilaian Ajhir Semester (PAS) beserta kisi-kisinya sesuai dengan standart soal HOTS. Dengan terlaksananyan kegiatan MGMP inidiharapkan kedepannya terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar madrasah se KKM MAN 4 Kediri.(Slamet Hariyanto)

Leave a Comment