Kab. Kediri – MAN 4 Kediri hari ini Jumat (15/10) melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahunan yang berjalan dengan lancar. PKKM merupakan agenda lenilaian rutin yang dilaksanakan secara rutin tahunan dan empat tahun sekali sebagai bentuk penilaian terhadap kinerja kepala madrasah dalam setiap program-program pengembangan madrasah.

Tim penilai PKKM Tahunan kali ini adalah Drs. Syamsul Hadi M.Pd. dan Choirul Azhar S.Ag. dari pengawas Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan, beliau menyampaikan bahwa penilaian tahunan ini adalah menilai 3 dari 4 aspek penilaian yang mana menyangkut mengenai Pengembangan dan Manajerial Madrasah, Usaha Pengembangan Kewirausahaan, serta Supervisi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Drs. H. Slamet Hariyanto, M.Pd.I selaku kepala MAN 4 Kediri dalam sambutannya menyampaikan bahwa di MAN 4 Kediri telah menerapakan beberapa program seperti MA Keterampilan dan Riset dengan menampilkan beberapa dokumentasi kegiatan melalui proyektor. Selain itu pengembangan kedepannya ialah MA program Tahfidz yang kali ini tengah dipersiapkan dan pengembangan Asrama.

Kegiatan penggalian data dan penilaian yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 wib sampai 10.30 wib tersebut berjalan lancar. Segala dokumen dan bukti lainnya disampaikan dengan baik oleh tim PKKM Tahunan MAN 4 Kediri. Beberapa masukan kecil disampaikan oleh tim penilai guna pengembangan madrasah kedepannya.

Sebelum kegiatan berakhir, kepala MAN 4 Kediri memberikan sebuah cindermata hasil karya literasi dari kolaborasi guru dan siswa MAN 4 Kediri kepada tim penilai. “Ini penyampaian kenangan dari kami kepada tim penilai. Hal ini menunjukkan bahwa hasil karya guru dan siswa MAN 4 Kediri bukan hanya ada dalam bentuk program namun juga telah terelalisasikan dalam bentuk karya tulis yang dibukukan” tandasnya. (Humas)

Leave a Comment