Kediri – Hari ini, Jumat (17/9) MAN 4 Kediri melaksanakan kegiatan re-akreditasi madrasah yang dilakukan secara daring. Kegiatan yang dilakukan setiap lima tahun sekali ini rencananya akan berlangsung dua hari, Jumat-Sabtu. Kegiatan pembukaan di hari pertama dimulai pukul 07.50 oleh Kepala MAN 4 Kediri Drs. H. Slamet Hariaynto, M.Pd.I. Kegiatan visitasi hari pertama adalah telaah dokumen dan wawancara terkait manajemen madrasah, mutu lulusan, dan juga kurikulum yang dilakukan oleh tim assesor yakni Drs. Anwar Amin, M.M. dan Kristian Triatmaja Raharja, S.Pd., M.Kes.

Visitasi berlangsung hingga pukul 14.00 WIB siang dengan kegiatan penggalian data oleh tim assesor kepada kepala madrasah terkait profil madrasah dan manajemen madrasah, waka akademik terkait kurikulum dan pembelajaran, waka humasy terkait manajemen masyarakat dan kehumasan, waka sarpras terkait dengan sarana prasarana yang ada di madrasah, serta waka kesiswaan terkait kegiatan kesiswaan dan ekstrakurikuler. Juga dilakukan penggalian data oleh tim assesor kepada pengurus komite, wali peserta didik dan alumni yang dilakukan melalui google meet semuanya.

Visitasi dari tim assesor berlangsung lancar hingga pukul 10.30 WIB, dan kemudian dilakukan istirahat hingga pukul 14.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan pada pukul 14.17 dengan agenda refleksi hasil visitasi dari tim assesor dan kemudian dilakukan penutupan. (Humas)

Leave a Comment