Kab. Kediri (MAN 4) – Sabtu, 28 Oktober 2023 pukul 07.00 WIB telah dilaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda di halaman SMPN 2 Badas, upacara tersebut dihadiri oleh setiap perwakilan sekolah termasuk MAN 4 Kediri, organisasi, guru dan elemen masyarakat se-kecamatan Badas. Pasukan pengibar bendera adalah siswa siswi MAN 4 Kediri atas nama Dennys Mahdalika Putra Hetmanto, Ahmad Pembina upacara peringatan hari sumpah pemuda kali ini yakni Anis faizatul imamah dengan tema “Bersama majukan Indonesia dengan logo hari sumpah pemuda Indonesia” yang bermakna aspirasi manusia yang menimbulkan kolaborasi dan warna warni keberagaman bahasa Indonesia.

Peringatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap semua pejuang para pemuda demi kemerdekaan Indonesia dan mengingatkan kita untuk senantiasa mencintai tanah air, menjaga dan merawat persatuan kita sebagai sebuah bangsa.

Penetapan Hari Sumpah pemuda berawal dari rapat yang berlangsung di gedung Indonesische Clubgebouw pada tanggal 28 Oktober itulah, hasil putusan kongres ditetapkan sebagai Ikrar Sumpah Pemuda. Berdasarkan hal tersebut tanggal 28 Oktober kemudian ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda. (Jurnalis/Humas)

Leave a Comment