Kab. Kediri (MAN 4) – MAN 4 Kediri telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa dari Pemerintah Jepang oleh Konsulat Jenderal Jepang dari Surabaya yang dilaksanakan di aula MAN 4 Kediri pada Selasa pagi (24/10/2023), acara dimulai pukul 10.00 sampai selesai. Sosialisasi ini adalah salah satu program Konsulat Jendral Jepang di Surabaya terutama bagian devisi informasi pendidikan dan kebudayaan. Sosialisasi ini dihadiri oleh dua orang Konsulat Jendral Jepang yakni Nakagome Kota sebagai Konsul Muda bagian informasi bidang pendidikan dan kebudayaan yang berasal dari Osaka, yang kedua ialah Muchamad Zinuri sebagai staff Konsulat Jendral Jepang di Surabaya.

Programnya adalah mensosialisasikan informasi beasiswa studi ke Jepang jenjang D1, D2, D3, S1 dan mensosialisasikan program teacher training serta memperkenalkan kebudayaan Jepang. Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberi kesempatan kepada siswa-siswi MAN 4 Kediri yang berminat melanjutkan study ke Jepang, harapan dari Madrasah adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa terhadap hal yang berbau Jepang dan memberi kesempatan kepada Bapak/Ibu guru yang ingin mengikuti pelatihan di Jepang dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Kegiatan ini diajukan oleh Konsulat Jendral Jepang. Hubungan antara sosialisasi dengan Madrasah yaitu MAN 4 Kediri sudah dikenal di Konsulat Jendral Jepang Surabaya sebagai salah satu Madrasah yang mengadakan program tentang Bahasa Jepang.(Jurnalis/Humas)

Leave a Comment