Kab. Kediri (MAN 4) – Acara peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H / 2023 M di masjid Manarul Ilmi MAN 4 Kediri (Jumat, 29/09/2023) menghadirkan suasana damai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga MAN 4 Kediri, baik guru maupun siswa. Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan pra acara pembacaan sholawat nabi oleh Tim Habsyi Al Mujtaba. Kemudian dilanjutkan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dan istighosah bersama yang dipimpin oleh H. Bashori.

Sambutan kepala MAN 4 Kediri, Slamet Hariyanto sebagai acara selanjutnya, dilanjutkan Mahalul Qiyam dilaksanakan sebelum acara inti yaitu mauidhoh hasanah oleh K.H. Hasyim Djalaludin dari Jombang. Warga MAN 4 Kediri begitu antusias saat mendengarkan ceramah agama dari beliau.Pada intinya, tujuan diadakannya acara peringatan maulid ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad S.A.W dan rasa cinta tersebut dapat diwujudkan dengan hidup sesuai Sunnah dan ketentuan dalam Al-Quran.

Acara yang berlangsung sampai siang hari ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba memeriahkan acara yang dilaksanakan oleh panitia OSIM. Acara lomba dilakukan setelah sholat jumat hingga jam pulang sekolah seperti biasanya. Lomba kali ini diisi dengan lomba adzan, menyanyi lagu isami, serta desain grafis yang dilaksanakan secara serentak di masjid manarul ilmi MAN 4 Kediri. (Humas)

Leave a Comment