Kab. Kediri (MAN 4) – Rabu (27/9) dilaksanakan pelantikan pengurus baru OSIM masa bakti 2023/2024 hasil pemilu bulan lalu. Ahmad Ibnu Ainun Naim selaku ketua terpilih didampingi oleh Monica Putri Permata selaku Wakil Ketua terpilih hari ini dilantik langsung oleh kepala madrasah, Slamet Hariyanto pada apel pelantikan di halaman MAN 4 Kediri disaksikan oleh seluruh siswa. Pelantikan ini sekaligus melantik pengurus MPK baru yakni Yohana Nailalmuna dan juga pengurus baru ekstrakurikuler yang ada di MAN 4 Kediri. Upacara pelantikan berlangsung khidmat dan sakral, panji-panji organisasi beriringan dibawa oleh pengurus demisioner, yang akan diserahterimakan kepada pengurus baru.

Surat Keputusan yang dibacakan oleh Pembina OSIM menandakan bahwa estafet kepengurusan OSIM-MPK, serta ekstrakurikuler telah beralih kepada pengurus baru. Harapan ke depan dibawah kepengurusan yang baru mampu bersinergi membangun visi misi MAN 4 Kediri dan mewujudkan cita-cita luhur para masyayikh yakni madrasah yang mampu mewujudkan peserta didik yang cerdas, islami, berakhlakul karimah, dan bertanggungjawab.

Sebelumnya pada Kamis siang (21/9) berlokasi di halaman MAN 4 Kediri sebanyak 64 peserta dan panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2023 melaksanakan apel pembukaan yang langsung dipimpin oleh kepala madrasah, Slamet Hariyanto. Seluruh peserta mengenakan seragam olahraga dengan didampingi bapak ibu guru pembina. Pada kesempatan itu, Slamet Hariyanto selaku pembina apel menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan pelaksanaan LDKS nantinya. Harapannya agar kegiatan ini dimanfaatkan maksimal, penuh tanggungjawab, dan untuk mendapatkan pengalaman sebanyaknya. Dan yang paling penting ditekankan oleh beliau adalah tetap menjaga kesehatan.

Kegiatan LDKS dilaksanakan dalam 2 bentuk yakni fisik yang dilaksanakan selama 2 hari di lingkungan madrasah dimulai pada Kamis-Jumat (21-22/09/2023) didampingi oleh Tim Garuda (Paskribra) MAN 4 Kediri beserta pembina. Tujuannya untuk meningkatkan kekuatan fisik peserta agar lebih siap dalam melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pengurus organisasi nantinya. Kemudian LDKS Mental dilaksanakan di Camping Ground Taman Merak, Pujon, Kab. Malang. Kegiatan LDKS Mental dilakukan selama 2 hari (23-24/09/2023) untuk memberikan bekal yang matang kepada para peserta dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus OSIM, MPK, dan Ekstra. Kegiatan diisi dengan materi-materi terkait keorganisasian, Leadership, Kerja kelompok, Penyusunan Program Kerja, dan juga Outbound.

Keberangkatan pada Sabtu pagi (23/9) perjalanan menuju lokasi LDKS Mental ditempuh dengan kendaraan pribadi. Setibanya di lokasi seluruh peserta secara kompak mendirikan tenda dan mempersiapkan segala keperluan. Selesainya persiapan, kemudian dilanjutkan kegiatan sholat Dhuhur berjamaah dan apel pembukaan oleh Puji Hartiningsih selaku Waka Kesiswaan. Kegiatan dilanjutkan dengan materi seperti, Kepemimpinan oleh Puji Hartiningsih, S.S (Waka Kesiswaan); Dinamika Kelompok oleh Arda Bili Abdillah, S.Pd (Guru); Komunikasi dan Administrasi oleh M. Dian Mutahar, S.Pd (Pembina Ekstra KIR); Problem Solving oleh Ahmad Zainuri, S.Pd.I (Pembina Ekstra PIK-R); dan Outbond oleh Eko Prasetyo, S.Pd.I (Pembina Ekstra PMR). Kegiatan LDKS tentunya merupakan serangkaian kegiatan Reformasi Kepengurusan OSIM yang bertujuan untuk melatih kemampuan fisik dan mental daam menghadapi berbagai permasalahan dalam menjalankan organisasi nantinya.

Selamat kepada Ahmad Ibnu Ainun Naim (XI-H) dan Monica Putri Permata (X-H) dilantik sebagai ketua OSIM masa bakti 2023/2024 dan Yohana Nailalmuna (XI-A) sebagai ketua MPK masa bakti 2023/2024. Serta ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa kepada Agastya Vieri Oktavian selaku Demisioner Ketua OSIM dan M. Aditya Wisyam selaku Demisioner Ketua MPK masa bakti 2022/2023, semoga segala waktu dan tenaga yang telah diberikan menjadi amal dan ibadah di masa depan. (GMR & MD/ Humas)

Leave a Comment