Kab. Kediri (MAN 4) – Kepala kantor kementerian agama kabupaten Kediri, Ahmad Faiz telah membuka kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Kapala Madrasah, Guru Mata Pelajaran dan Guru Bimbingan Konseling di aula MAN 4 Kediri, Selasa 8/08/23. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan materi tentang moderasi beragama. Yang intinya Bapak/Ibu peserta BIMTEK diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai moderasi beragama pada kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan tentang konsep moderasi beragama yang terdiri atas 4 pilar yakni cinta NKRI, toleransi, anti kekerasan, dan adaptif terhadap budaya lokal yang ada.

Pada acara opening BIMTEK kali ini telah hadir pula Kasipendma, Abdullah Rosyad yang menyampaikan materi tentang Kebijakan Kementerian Agama tentang PKB, dilanjutkan materi Implementasi Kurikulum Merdeka oleh pengawas, Yaqutatun Hamrah.

Acara BIMTEK tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para peserta. Dengan kegiatan tersebut diharapkan mutu madrasah dan daya saing lulusan madrasah akan semakin maju dan meningkat. (LS/Humas)

Leave a Comment