Kab. Kediri (MAN 4) – Senin pagi (17/7) di halaman MAN 4 Kediri dibuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah bagi siswa baru MAN 4 Kediri tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan yang berlangsung seminggu kedepan dibuka langsung oleh Slamet Hatiyanto selaku Kepala MAN 4 Kediri. Di hadapan siswa baru MAN 4 Kediri, beliau berpesan untuk selalu menjaga nama baik madrasah kedepannya dengan prestasi-prestasi yang sebelum telah diraih, bahkan mampu meningkatkannya lebih baik. Setelah itu kegiatan dibuka dengan secara simbolis pengalungan kartu nama kepada perwakilan siswa baru.

Kegiatan selanjutnya ialah dinamika kelompok, dimana setia kelas yang berjumlah 12 rombel masing-masing didampingi panitia OSIM dan guru dari MAN 4 Kediri untuk bermain dan menjalin keakraban. Hal ini tentunya bertujaun untuk membangun komunikasi dan untuk saling mengenal satu sama lain melalui media permainan. Hal ini sangat penting mengingat mereka belum memilih kelas untuk peminatan.

Kegiatan selanjutnya setelah pembukaan ialah materi terkait dengan kemadrasahan yang diisi oleh Doni Setiawan selaku Waka bidang Akademik serta Puji Hartiningsih selaku WKa bidang kesiswaan. Materi terkait kemadrasahan ialah mengenai struktur keorganisasian, wawasan kemadrasahan, serta segala hal terkait dengan madrasah yang perlu diketahui oleh siswa baru di MAN 4 Kediri.

Hari pertama kegiatan Matsama diakhiri dengan evaluasi untuk kegiatan di hari berikutnya. Rencanaya di MAN 4 Kediri akan membuka 12 rombel yang terdiri dari sejumlah 382 siswa baru. (Humas)

Leave a Comment