Kab. Kediri (MAN 4) – Senin (10/4) MAN 4 Kediri melaksanakan kegiatan pondok Ramadhan yang akan berlangsung selama delapan hari ke depan. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid manarul ilmi MAN 4 Kediri dengan kegiatan mengaji kitab kuning serta kajian fiqih ibadah lainnya. Kajian kitab kuning dan fiqih ibadah diisi oleh ustadz dari MAN 4 Kediri diantaranya Kiyai Dafid Fuadi, Kiai Moh. Bashorie, Kiai Miftachul Arifin, dan Kiai Jaruki.Kegiatan pondok Ramadhan dimulai pagi pukul 07.30 dengan tadarus Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah dan kajian kitab kuning sampai waktu dhuhur. Setelah sholat dhuhur berjamaah, siswa diizinkan pulang untuk melanjutkan kegiatan di rumah.

Pembagian jadwal disesuaikan dengan jenjang angkatan yakni senin-selasa untuk keras XII, Rabu-Jumat untuk kelas XI, dan Sabtu-Selasa untuk kelas X. Selama pelaksanaan pondok Ramadhan, setiap gelombang angkatan di akhiri dengan kegiatan buka bersama. Jadi, siswa akan kembali ke madrasah pada sore harinya untuk melaksanakan kajian moderasi beragama, kemudian sholat maghrib berjamaah, dan dilanjut sholat isya dan taraweh berjamaah di masjid manarul ilmi MAN 4 Kediri.

Selain itu, kegiatan pondok Ramadhan sekaligus pemberian santuan anak yatim dan dhuafa oleh DWP Kemenag Kab. Kediri. Penyerahan diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Slamet Hariyanto dan juga ketua DWP MAN 4 Kediri Ibu Puji Hartiningsih di kantor MAN 4 Kediri. Selain itu, pemberian santunan serta zakat fitrah juga diberikan oleh MAN 4 Kediri kepada para siswa dan masyarakat sekitar yang kurang mampu. (Humas)

Leave a Comment