Senin (10/03/23) pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan Apel Pelajar Deklarasi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa Petasan di halaman MAN 4 Kediri. Apel diikuti oleh seluruh siswa-siswi beserta Bapak/Ibu guru dan staf karyawan MAN 4 Kediri. Apel yang dipimpin oleh kepala MAN 4 Kediri, Slamet Hariyanto tersebut berjalan lancar, mulai dari persiapan pasukan, pembacaan deklarasi siswa, amanat pembina apel dan diakhiri dengan penandatanganan ikrar pada banner oleh seluruh ketua kelas MAN 4 Kediri.

Pada kesempatan kali ini, Pembina apel berpesan kepada seluruh siswa berkaitan dengan dua hal yang harus dihindari, yaitu memperjualbelikan barang-barang yang tidak boleh dan membunyikan petasan. Mengenai memperjualbelikan barang yang tidak boleh, bahwa tindakan ini tidak hanya melanggar aturan sekolah tetapi juga melanggar hukum. Tindakan tersebut dapat merusak kesehatan bahkan membahayakan lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Kemudian mengenai membunyikan petasan, hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Petasan dapat menyebabkan kebisingan yang mengganggu konsentrasi dan mengganggu ketertiban di lingkungan sekolah. Selain itu, petasan juga dapat menyebabkan kebakaran dan bahkan cedera pada diri sendiri atau orang lain.Pada akhir sambutan, beliau menghimbau kepada seluruh siswa-siswi MAN 4 Kediri untuk meningkatkan kesadaran dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai yang telah dipelajari di madrasah, sehingga dapat menjadi generasi yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif bagi masyarakat. (Humas)

Leave a Comment