Kab. Kediri (MAN 4) – Di tengah hiruk pikuk kemeriahan pembukaan Piala Dunia tahun 2022 di Qatar. Prestasi telah diraih oleh salah satu siswa MAN 4 Kediri Ilham Zamzami, yang akrab dipanggil Ilham telah mengikuti kompetisi sepak bola Piala Menpora 2022 Ampute Football di Lebak Bulus, Jakarta.
Pemuda kelahiran Kediri, putra dari pasangan Wahyu Apriliyanto dan Umiyati, bercita-cita menjadi pemain sepak bola Timnas Amputasi Indonesia ini memang sangat aktif di madrasah. Layaknya teman-teman normal lainnya, dia mengikuti segala aktifitas di madrasah baik materi maupun olahraga.

Ternyata, dibalik keaktifan tersebut menyimpan potensi besar dalam bidang sepak bola. Motto dalam menjalani hidupnya yakni “jika orang lain bisa, maka aku harus bisa” telah membawa kepercayaan dirinya untuk melakukan segala aktifitasnya sehari-hari. Sepulang sekolahnya dihabiskan untuk istirahat dan terus berlatih sepak bola.

Tergabung dalam club sepak bola disabilitas PERSAS Surabaya, Ilham sapaan akrabnya di kelas berangkat mengikuti kompetisi Piala Menpora 2022 Ampute Football Championsip di lapangan Pamentas, Lebak Bulus, Jakarta. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemenpora berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (25 sd 27/11) berhasil mempertemukan PERSAS Surabaya dan PERSAJ Jakarta di partai puncak final. Kendati begitu, hasil 7-1 menjadikan tim PERSAS yang digawangi oleh Ilham Zamzami mendapatkan posisi Runner Up. Bersama tim PERSAS Surabaya ilham meraih posisi Runner Up pada kompetisi Indonesia Football Ampute Championship tahun 2022.

Dalam wawancara dengan tim humas dirinya menyampaikan pesan kepada teman-temannya, untuk tetap semangat dan bekerja keras untuk mewujudkan impian, jangan pernah berputus asa. Dalam sosial medianya pun tertulis kalimat motivasi yang sangat luar biasa sebagai berikut “Hidup adalah tentang keseimbangan. Karena saya hanya memiliki satu kaki, saya memahaminya dengan baik”.

Selamat atas prestasinya, Ilham telah menunjukkan kepada kita semua bahwa tidak ada kekurangan dalam fisik manusia, yang ada adalah kelebihan yang berbeda-beda. Semoga mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus berproses menjalani kehidupan dan meraih masa depan. (Humas)

Leave a Comment