Kab. Kediri (MAN 4) – Telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari guru nasional di halaman MAN 4 Kediri, Jumat (25/11/2022). Upacara diikuti oleh seluruh warga MAN 4 Kediri baik guru, staf maupun siswa. Bapak/Ibu guru MAN 4 Kediri turut terlibat menjadi petugas upacara kali ini. Diantaranya, pengibar bendera terdiri atas Ardha Bili Abdillah, Isa Nur Faiz dan Intan Febriani, protokol oleh Puji Hartiningsih, pembaca teks undang-undang dasar oleh Anita Zulya, pemimpin Arif Santoso, pembawa teks pancasila Ahmad Zainuri dan kepala MAN 4 Kediri, Slamet Hariyanto bertindak sebagai pembina upacara.
Dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan beberapa pesan sesuai tema yaitu “Berinovasi Mendidik Generasi”. Berinovasi adalah keluwesan dalam menyikapi atau menghadapi kondisi tertentu, pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan hampir seluruh sektor terkena dampak, tidak terkecuali dunia pendidikan. Sementara proses pendidikan harus tetap berjalan untuk memastikan bahwa para generasi unggul bangsa Indonesia harus tetap terpenuhi haknya dengan mendapatkan pendidikan terbaik. Tenaga pendidik dituntut untuk mampu memberi dan menjadi solusi dengan melakukan inovasi, karena inovasi adalah sebuah kebutuhan dan keharusan di era kebiasaan baru.
Mendidik generasi adalah tanggung jawab bersama yang berkesinambungan untuk mempersiapkan SDM unggul di masa mendatang. Tidak hanya memahami dan menguasai pengetahuan, melainkan harus diimbangi dengan implementasi nyata yang berjalan beriringan dengan etika. Karena inti dari pendidikan adalah mewujudkan generasi unggul dengan pengetahuan yang beretika.
Di akhir upacara dibacakan doa oleh M. Miftachul Arifin dan dipersembahan sebuah puisi untuk guru yang dilantunkan oleh siswi MAN 4 Kediri, Ainun Alfaiza XII IBB dan lagu-lagu dari tim padus untuk Bapak/Ibu MAN 4 Kediri. Sungguh mulia jasa para guru di Indonesia. (Humas)

Leave a Comment