Kab. Kediri – MAN 4 Kediri hari Selasa (18/10/2022) melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) lanjutan oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Jatim, Dr.H. Sugiyo, M.Pd. dan Tim Kemenag Kabupaten Kediri yang terdiri dari Kasi Pendma, Drs. H. Abdulloh Rosyad, M.Pd.I serta pengawas Madrasah Aliyah, H. Syamsul Hadi, M.Pd.
PKKM tahun 2022 ini merupakan agenda penilaian rutin yang dilaksanakan secara rutin tahunan dan empat tahun sekali sebagai bentuk penilaian terhadap kinerja kepala madrasah dalam setiap program-program pengembangan madrasah.

Dalam kegiatan PKKM kali ini dipandu oleh waka humas, Bapak M.Miftacul Arifin, S.Ag M.Pd.I. Di awali dengan sambutan dan pemaparan tentang profil dan Prestasi MAN 4 dalam 2 tahun terakhir ini oleh kepala MAN 4 Kediri, Drs. H. Slamet Hariyanto, M.Pd.I Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus penilaian Kinerja Kepala Madrasah oleh Kasi Kursis Kanwil, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya,

  1. Mutu suatu pendidikan/madrasah bisa diukur dari out put/alumni madrasah baik yang (kuliah, mondok, atau kerja). artinya setiap Madrasah harus punya data yang riil tentang prosentasi out put nya.
  2. Tentang progres/program MAN 4 Kediri dalam pembinaan siswa untuk meraih prestasi ( baik melalui lomba, penelitian dan mobilitas yang tinggi.
  3. Tentang progres sarpras MAN 4 Kediri, apresiasi yang sangat tinggi dari Kasi Kursis kanwil untuk MAN 4 yang telah mampu menciptakan sarana belajar yang representatif .

Setelah sambutan dan pelaksanaan PKKM oleh Kasi Kursis dilanjutkan kasi Pendma kemenag kab. Kediri, dalam pemaparannya beliau juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap MAN 4 yang telah mampu menunjukkan tim work yang solid sehingga bisa mengantarkan MAN 4 menjadi Madrasah pilihan. Ada 3 hal yang disampaikan Bapak Kasi Pendma bahwa setiap orang punya 3 potensi yaitu Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. Dan MAN 4 Kediri telah terbukti mampu menunjukkan semua itu, mengantarkan siswa-siswi siswi yang berprestasi baik melalui Akademik maupun Non Akademik.
Pelaksanaan PKKM kali diakhiri dengan Doa yang dipimpin Pengawas Madrasah Bapak H.Syamsul Hadi, M.Pd. (Tim Humas)

Leave a Comment