Kediri – Madrasah Aliyah Negeri 4 Kediri (MAN 4 Kediri) mengadakan progam praktek pembelajaran Al-Qur’an Hadist yang dipelopori oleh Bapak Eko Prasetyo, S.Pd.I, Gr. selaku guru pengampu mapel Al-Qur’an Hadits di MAN 4 Kediri. Praktek ini dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas 12 MAN 4 Kediri.

Program ini diselenggarakan pada awal semester, tahap 1 yaitu 01 Agustus 2022. Kemudian pada tahap ke-2 dilaksanakan pada 02 September 2022 di TPQ wilayah tempat tinggal masing-masing siswa.

Pada tahap pertama ini, dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas 12 IIK dan IPS. Dan tahap kedua, dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas 12 MIPA dan IBB. Mereka membentuk kelompok yang beranggotakan 3-7 orang per-kelompok.

Pada tahap pertama dan kedua, semua siswa-siswi kelas 12 wajib melaporkan kegiatan yang telah mereka laksanakan selama praktek di TPQ wilayah tempat tinggal masing-masing.

Diadakannya praktek pembelajaran Al-Qur’an Hadist ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Qur’an dan Hadist siswa-siswi kelas 12 MAN 4 Kediri.

Leave a Comment